Dear Viewer,

Rumah kami di Mahoni 30 nyaris terbakar hari Minggu 28 Mei 2017. Api berkobar-kobar persis di belakang rumah kami. Belasan rumah sudah terbakar. Kami sibuk menyirami rumah-rumah orang yang berdekatan dengan rumah kami dengan air seadanya. Kalau melihat api yang begitu besar berkobar, nyaris kami putus asa. Tapi aku berdoa kepada Tuhan mohon Perlindungan-Nya dari musibah kebakaran itu. Dan Tuhan menjawabku:

“Surga takkan bisa dilalap api, dan Kujadikan peristiwa ini untuk menghadirkan keyakinanmu bahwa niscaya kau selalu selamat bila mengalami musibah besar seperti hari ini. Dan beginilah Cara-Ku yang sedang ingin membawamu menempuh bahaya besar yang akan terjadi di negerimu dan di dunia.

Dan apabila kamu sudah yakin beginilah Cara-Ku menyelamatkanmu, maka kau tak akan pernah takut lagi terhadap apa pun. Maka belajarlah atas apa yang kau alami hari ini dan tawakal-lah selalu bila menghadapi bahaya apa pun, karena Aku niscaya menolongmu dan membawamu keluar dari bahaya itu, dan tunggulah Ketetapan-Ku berikutnya setelah kau suci dari ketakutan yang termenakutkan dan dari bahaya yang terberbahaya.

Dan kau sedang Kusucikan dari segala yang termenakutkan bagimu, karena dunia harus kau urusi dari segala bahayanya. Maka yakinlah Aku selalu menyelamatkanmu dari semua bahaya apa pun yang termenakutkan. Betapa kau harus memperlihatkan ke publik dunia bahwa Aku selalu bersamamu dan selalu menjagamu.”

Peyakinan dari Tuhan inilah membuat aku tegar dan tidak meminta para rasul Eden untuk mengeluarkan barang-barang Eden yang berharga, terutama komputer dan server serta segala peralatan teknologi Pewahyuan. Dan kujadikan peristiwa hari itu sebagai Ujian Tuhan atas ketahanan kami meyakini kebenaran Jawaban Tuhan terhadap kami. Demikian kami bertahan tak mengeluarkan barang-barang ke luar rumah.

Dan benarlah, sesaat sebelum kobaran api beranjak melalap rumah kami, pemadam kebakaran datang. Demikian luapan api pun mulai surut. Puji Tuhan yang melindungi kami. Dan kami berkumpul sujud kepada Tuhan menghaturkan syukur dan terima kasih atas Perlindungan-Nya. Dan inilah video peristiwa kebakaran itu.