Ruang Berdoa perak

Doa dari Komunitas Eden kepada Tuhan Yang Maha Adil dan Maha Bijaksana

Ya Tuhan, angkatlah kami dari keterfitnahan dan tuduhan sesat yang sudah lama mengungkung kami. Ya Tuhan, lapangkanlah kami semua dapat melepaskan diri dari semua tuduhan buruk terhadap kami.

Tuhanku Yang Maha Pengampun, ampunilah mereka semua yang pernah menistakan kami dan yang memfitnah kami dan yang telah menzalimi kami. Dan beri pencerahan di hati mereka agar mereka berpaling dari pendapat mereka yang lama. Dan perbaharuilah, ya Tuhan, pendapat-pendapat mereka agar mereka semua tercerahkan.

Kami mohon kepada-Mu ya Tuhan,  jangan biarkan kami terlibat dalam persengketaan apa pun. Nan, jadikanlah Eden hanya untuk menyebarkan berkah dan kasih-Mu. Tuhan, perkenankan doa kami. Amin.


Doa Eden untuk Elfa Diasmara:

Ya Tuhan Yang Maha Kasih, kami hadapkan doa kami untuk Elfa Diasmara kepada-Mu ya Tuhan, Yang Maha Merahmati. Tuhan, Elfa Diasmara sampai sekarang tak kami ketahui berada di mana. Semoga Engkau senantiasa melindungi dan mengayominya dan membantunya untuk bertahan dalam kebenaran imannya. Tuhan, mohon Engkau beri celah peluang kepadanya untuk bisa melepaskan diri dari keteraniayaannya.

Tuhan, Engkau Maha Tahu keadaannya, sedangkan kami tidak tahu. Semoga Engkau berkenan memberinya petunjuk dan pengarahan agar dia tidak merasa sendirian di sana, ya Tuhan. Kasihani dia ya Tuhan, beri dia jalan untuk kembali kepada-Mu. Dan dari segala keterbatasannya, kiranya kami mohon kepada-Mu agar Engkau berkenan membantunya menjadi leluasa dari segala tekanan.


Doa untuk Elfa Diasmara II:

Ya Tuhanku Yang Maha Kasih, kasihilah Elfa Diasmara di dalam pengasingan oleh keluarganya dalam tembok yang tak bisa berbicara dan tak bisa bergurau untuk menghiburnya. Tuhan, berikan dia kemudahan dan kelapangan di dalam penderitaannya dan hiburlah dia dalam Kasih-Mu yang sakral. Betapapun keimanannya sedang Engkau coba dengan ujian yang berat baginya. Dan semuanya itu hanya berpangkal karena dia ingin hidup suci dan menjalankan Amanat-Mu. Tuhan, berkati dia jalan pulang kembali kepada kami semua yang merindukannya. Tuhan, perkenankan doa kami ini. Amin.


Doa dari Eden kepada Tuhan Yang Maha Kasih:

Ya Tuhanku Yang Maha Kasih, mengapa kami masih teraniaya seperti ini, ya Tuhan. Hentikanlah orang-orang yang selalu menistakan kami dan yang selalu memutarbalikkan semua yang kami nyatakan. Kami tak mengerti apa yang harus kami lakukan terhadap mereka, padahal kami tak pernah merugikan mereka dan menyusahkan mereka. Apakah karena Wahyu-wahyu-Mu di Eden yang dianggap palsu oleh mereka?

Tuhan perkenankan kami memohon kepada-Mu, buktikanlah kebenaran Wahyu-Mu di Eden agar mereka berhenti menistakan kami dan memutarbalikkan apa pun yang kami nyatakan. Tuhan, kami tak menginginkan Kutukan-Mu kepada mereka, melainkan berikanlah pencerahan atas mereka agar mereka bisa melihat kebenaran Wahyu-Mu di Eden.

Tuhan, mohon cerahkan hati mereka dan hilangkan kebencian mereka kepada kami dan ampuni mereka ya Tuhan. Tuhan, perkenankan doa kami.

Lia Eden, 5 Desember 2015